Jumat, 09 Mei 2008

DiGiBOOK Roadshow mulai membidik Eksekutif Muda yang berkantor di area Segitiga Emas

Setelah turut hadir pada perayaan HAKI sedunia ke-8 di FH-UI 30 April 2008 lalu, kini DiGiBOOK mulai membidik kalangan eksekutif muda yang berkantor di seputar area segitiga emas.

Sebagai lokasi roadshow-nya yang pertama di area perkantoran, akhirnya DiGiBOOK memilih Plaza BAPINDO, tepatnya di Assembly Hall-Lantai 8, Jl.Jend.Sudirman Kav 54-55, serta Lobby Utama Perkantoran Menara Sudirman, dimana lokasi keduanya saling berdekatan.

Seharusnya DiGiBOOK hadir penuh 4 hari berturut-turut 6-9 Mei 2008 di Plaza Bapindo, namun mengingat pengelola Menara Sudirman (yang telah kami booking lebih dulu) tidak memberikan ijin untuk re-schedule, akhirnya kami memutuskan untuk hadir di Lobby Utama Perkantoran Menara Sudirman pada tanggal 7 Mei 2008.

Hari pertama kami hadir di Plaza Bapindo kami cukup terpanjat melihat pengunjung yang hadir tidak sesuai dengan market segment yang kami tuju. Mayoritas pengunjung disana kebanyakan Ibu-Ibu yang sangat suka berkerumun pada stand pakaian, sepatu sandal serta stand accessories lainnya.

Namun apapun yang terjadi, kami tetap optimis dan tetap berusaha mencari target market yang sesuai. Setelah semua perlengkapan selesai kami siapkan, kami (Gia, Murni, Rita dan Rachmad) mulai menjalankan tugas masing-masing.

Murni dan Rita, bertugas untuk mencari prospek. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menjelaskan proses demi proses menjadi member, membaca buku digital (dari preview sampai dengan proses pembelian dan aktivasinya). GIA bertugas mempersiapkan internet connection yang dipergunakan. Di sini kami tidak bisa menggunakan WiFi, sehingga untuk internet connection kami coba menggunakan IM2 & Wimode. Namun sayangnya koneksi via IM2 di area ini, kurang dapat berjalan dengan lancar, sehingga untuk registrasi member seringkali harus dilakukan secara manual agar customer tidak menunggu terlalu lama. Sedangkan Rachmad bertugas untuk mengawasi orang yang berlalu lalang di sekitar stand digibook, yach berjaga-jaga untuk keamanan barang-barang yang kami bawa, mengingat event kali ini dikelilingi stand pakaian serta accessories yang cukup padat.

Saat istirahat makan siang, para karyawan yang bekerja disini mulai mengunjungi stand-stand pameran. Mereka mulai berdatangan untuk melihat-lihat stand-stand yang ada. Walaupun sebagian besar yang datang adalah kaum ibu-ibu yang suka melihat-lihat pakaian, tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk memperkenalkan product kami kepada mereka. Pada hari itu kami cuma berhasil merangkul 45 orang member. He he...untuk roadshow berikutnya, harus lebih jeli meneliti jenis pengunjung-nya nih...

Roadshow kami di Lobby Utama Menara Sudirman, jauh lebih sukses. Eksekutif muda yang banyak berlalu –lalang di sini sungguh sangat sesuai dengan segmen utama kami. Mereka sangat antusias sekali dengan produk kami. Walaupun banyak dari mereka yang terlihat bergegas, mereka tetap menyempatkan diri untuk menitipkan kartu nama mereka yang berisi email address untuk ditukarkan dengan CD Preview DiGiBOOK sambil meminta bantuan kami untuk langsung register sebagai DiGiBOOK member. Walaupun kami cukup terlambat memulai roadshow pada pagi hari itu (karena rahmad harus terlebih dahulu memindahkan perlengkapan pameran hari sebelumnya dari gedung sebelah), hampir 150 orang member berhasil kami rangkul pada hari itu.

Berbeda dengan yang kemarin, di sini tidak ada stand lain, karena memang hanya boleh ada 1 stand saja per harinya, dan hari itu DIGIBOOK yang mendapatkan kesempatan tersebut. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada PPKP Menara Sudirman, yang telah mempersilahkan kami untuk roadshow disana.

Semoga pada event roadshow berikutnya, akan semakin banyak masyarakat yang berminat untuk bergabung sebagai DiGiBOOK member. Melalui event roadshow yang akan terus kami genjot dalam waktu dekat, kami harapkan word of mouth multiplier effect dapat segera bergulir … kan harga produk buku digital kami sudah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga buku fisik. he he he ...

Tidak ada komentar: