Rabu, 28 Mei 2008

Festival Melawai 2008

Dengan mengusung tema “Bangun Partisipasi Masyarakat Wujudkan Jakarta yang Nyaman dan Sejahtera,” Festival Melawai 24-25 Mei 2008 dibuka secara resmi oleh Bapak Fitrial, Camat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Berbagai acara budaya dan kesenian disajikan pada festival yang diselenggarakan oleh event organizer “Kirana Production” kali ini, seperti:

- Tari Saman, yang merupakan salah satu tarian daerah yang disajikan dari Aceh, dibawakan oleh Remaja Putri SMAN 61

- Kesenian Tanjidor, yang merupakan kesenian khas Budaya Betawi, dibawakan oleh para sesepuh daerah setempat

- Reog Ponorogo, merupakan keseniang khas dari Jawa Timur

- “JIUG” Band beserta dengan band-band terkenal lainnya juga turut serta hadir meramaikan event kali ini yang diselenggarakan di sepanjang Jl. Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.




Hadir langsung ditengah-tengah masyrakat jakarta selatan memang menjadi salah satu agenda Roadshow DiGiBOOK setelah menyasar komunitas Kampus dan Perkantoran.

Walaupun penyelenggaraan event ini sempat mundur beberapa minggu dari jadwal semula, peserta event kali ini tampaknya malah lebih siap dan lebih semarak. Beraneka ragam produk hadir pada Festival Melawai kali ini. Mulai dari perusahaan rokok berskala besar hingga produk fashion, peralatan rumah tangga, florist hingga pernak-pernik accessories lainnya.

Ibu-ibu yang berasal dari keluarga muda yang bermukim di seputar lokasi pameran, sangat antusias dan mendominasi dengan mengunjungi stand pameran satu per satu, dan tampaknya merupakan alternative hiburan di sela padatnya tingkat kesibukan / kegiatan mereka sehari-hari. Sore hingga malam hari, kaum muda masyarakat jakarta selatan mulai mendominasi. Mereka sungguh menikmati kelompok band yang memang telah diundang oleh pihak penyelenggara. Stand rokok mulai dibanjiri oleh pengunjung pada saat itu.

Sayangnya memang pada area festival kali ini tidak tersedia WiFi, sehingga mau tak mau kami harus kembali mempergunakan IM2 dan WiMode. Penyelenggaraan acara pameran di lokasi udara terbuka yang notabene tidak ber-AC juga membuat baterai laptop yang kami pergunakan tidak bisa bertahan lama. So, “Back to Nature” memang menjadi salah satu sub-tema yang diangkat pada event kali ini.





Lebih dari 150 member berhasil kami rangkul melalui event kali ini, dan sekaligus merupakan penutup Putaran Pertama Roadshow kami untuk wilayah Jakarta. Kota kembang Bandung merupakan tujuan selanjutnya. Nantikan kunjungan kami disana untuk menyapa masyarakat kota kembang ini secara langsung.

1 komentar:

BINA SOLUSI Consultant mengatakan...

Wah... Luar biasa menarik yah untuk diikuti, aq juga mau sharing nih... Barang kali ada yang membutuhkan referensi jurnal atau artikel ilmiah atau mungkin mau contoh karya tulis ilmiah spt makalah, skripsi, tesis, dll. Kunjungi blog saya: "1tugas2ilmiah.blogspot.com" or hub. 081514741137. Salam Roy Hamdan